Bunda Laundry melayani tiga jenis jasa laundry yaitu:

Cuci Kiloan

Jasa Cuci Kiloan di Bunda Laundry menggunakan mesin cuci pintu bukaan samping yang dijamin bersih dan aman untuk pakaian Anda. Selain itu kebijakan dari laundry kami adalah menggunakan satu mesin untuk satu pelanggan, sehingga pakaian Anda tidak akan tercampur dengan pakaian orang lain. Pada paket Cuci Kiloan ada empat jenis jasa yang bisa Anda order yaitu:

  • Cuci Basah
  • Cuci Kering
  • Cuci Kering Setrika
  • Setrika

Cuci Satuan

Jasa Cuci Satuan di Bunda Laundry menggunakan tenaga manual atau dengan tangan untuk mencuci jenis pakaian atau garmen yang tidak dapat dicuci dengan mesin cuci. Kualitas pencucian manual dengan tangan dipastikan akan lebih bersih dan tidak membuat pakaian Anda rusak. Selain itu dapat mencegah terjadinya warna yang luntur pada pakaian. Pengemasan jasa Cuci Satuan juga akan di kemas per satuan barang sehingga membuat cucian Anda tetap higienis. Pada paket Cuci Satuan ada satu jenis jasa yang bisa Anda order yaitu:

  • Cuci Kering Setrika

Dry Cleaning

Apa itu Dry Cleaning?

Alasan utama proses ini disebut dry cleaning adalah karena memang tidak menggunakan air, namun bukan berarti proses pencucian sepenuhnya kering. Pada saat Ibu membawa pakaian ke jasa dry clean, hal pertama yang mereka lakukan adalah mengatasi noda-nodanya terlebih dulu dengan bahan-bahan kimia, sama seperti yang Ibu lakukan di rumah. Lalu, pakaian dimasukkan ke dalam mesin yang berbentuk seperti mesin cuci bukaan depan, lengkap dengan mekanisme untuk menggerakkan dan memutar pakaian. Cairan pelarut seperti perklorotilena lalu disemprotkan ke seluruh bagian pakaian selama berputar. Kemudian pakaian dikeringkan di dalam mesin yang sama. Beberapa jasa dry clean melanjutkan proses pencucian dengan melakukan post spotting atau pembersihan noda setelah pencucianyang bertujuan mengatasi noda-noda yang masih tersisa atau terlewatkan. Biasanya proses dry cleaning akan menggunakan kombinasi uap, penyedot, dan peralatan kimia untuk melakukan hal ini. Pada tahap terakhir, pakaian disetrika dan dilipat sebelum dimasukkan ke dalam plastik agar terlindung dari debu.  

Kapan Saya Memerlukan Jasa Dry Cleaning?

Selalu periksa label perawatan pada pakaian sebelum memutuskan untuk mencuci atau membawanya ke jasa dry clean. Jika di dalam label terdapat informasi “dry clean only”, maka lebih aman untuk mencucinya dengan dry clean. Pada umumnya, pakaian yang pada labelnya terdapat informasi “dry clean only” adalah:

  • Jas
  • Kebaya berpayet
  • Bahan wol

Bunda Laundry dapat mengerjakan jasa Dry Cleaning dengan baik, percayakan kepada kami.

Info Lebih Lengkap Follow:
Instagram
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *